Liburan Akhir Tahun di Pulau Bali dan Lombok

paket tour bali

 

Memasuki penghujung tahun, biasanya banyak orang mulai sibuk menyiapkan berbagai rencana liburan untuk mengisi libur hari raya natal dan tahun baru.

Beberapa orang bahkan memanfaatkan momen akhir tahun ini untuk berlibur ke luar negeri atau berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Bagi kita yang nggak punya budget berlimpah dan nggak ada saudara jauh, liburan di dalam negeri menjadi pilihan yang bijak dan masuk akal.

Bagi kalian yang masih bingung liburan akhir tahun mau kemana, Bali menjadi salah satu destinasi recommended yang layak untuk dikunjungi. Selain akses transportasinya mudah, di Bali kita juga tidak perlu khawatir kehabisan ide berwisata, karena selalu saja ada hal baru yang bisa kita datangi.

Pulau Bali sejak dulu memang sudah menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Selain menawarkan panorama keindahan pantainya yang sudah mendunia, Bali juga menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata, mulai dari wisata budaya, wisata belanja hingga sport & night activity.

Tidak jauh dari Bali kita juga bisa mengunjungi destinasi wisata yang ada di kawasan sekitar, seperti Lombok, Labuan Bajo dan Pulau Komodo. Beberapa lokasi wisata ini belakangan malah justru menjadi destinasi utama para traveller yang singgah di Bali, karena dikenal masih memiliki kondisi alam yang alami.

Berikut merupakan destinasi wisata favorit di Bali dan Lombok yang wajib dikunjungi, lokasi wisata ini biasanya juga ditawarkan dalam Paket Tour Bali di beberapa layanan tour wisata.

1. Pantai Kuta

Banyak orang yang bilang rasanya kurang lengkap jika ke Bali tidak mampir ke Kuta. Pantai legendaris yang ada di selatan pulau Bali ini memang terkenal memiliki sunset yang indah, selain itu di sekitar Pantai Kuta juga banyak tersedia bar, café serta pub yang siap untuk dieksplore saat malam hari.

2. Uluwatu

Uluwatu merupakan salah satu tempat beribadah agama Hindu yang dianut oleh mayoritas masyarakat Bali. Tempat ini bisa dibilang memiliki nilai budaya dan mistis yang jarang ditemukan ditempat lain, yang istimewa disini yaitu kita bisa menikmati pemandangan tebing yang berbatasan langsung dengan samudera hindia. Pada sore hari disini juga digelar tari kecak yang menceritakan kisah legendaris antara Rama dan Shinta.

4. Pantai Pandawa
5. Danau Bedugul
6. Kebun Raya Eka Karya Bali

Selain mengunjungi lokasi diatas, biasanya para traveller juga berwisata ke Lombok atau Pulau Komodo yang bisa diakses menggunakan bus, kapal laut ataupun pesawat. alternatif lain jika tidak ingin repot yaitu bisa memilih menggunakan jasa Paket Tour Lombok yang sudah dibundling dengan wisata Bali.

Paket tour Lombok

Beberapa lokasi wisata favorit yang ada di Lombok yaitu:

1. Gili Trawangan
2. Bukit Marese
3. Gili Sudak

Wisatawan yang berkunjung ke Gili Sudak biasanya mereka tertarik untuk menyaksikan keragaman hayati dan keindahan bawah lautnya, disini wisatawan bisa diving serta menikmati deretan pohon cemara yang tumbuh di sekitar pantai.

4. Air Terjun Sendang Gile

 

Selamat berlibur!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *