3 Jenis Bunga yang Identik dengan Pernikahan di Indonesia

Toko bunga di mojoroto kediri
Toko bunga di mojoroto kediri

Dalam setiap acara pernikahan, bunga sering kali menjadi salah satu komponen penting yang membuat dekorasi area pelaminan menjadi semakin menawan dan elegan. Baik di dalam maupun di luar negeri hal tersebut sangat lumrah terjadi. Misalnya di Indonesia, kita mengenal bunga melati yang dalam tradisi masyarakat Kediri atau Jawa pada umumnya menjadi simbol sakral akan kesucian, keindahan, dan kesederhanaan yang akan membuat enteng jodoh. Selain itu, ronce bunga melati yang dibalutkan ke keris mempelai pria juga kerap disimbolkan sebagai lambang keberanian sebelum mengarungi mahligai rumah tangga.

 

Sementara di era budaya modern seperti sekarang ini, bunga yang cukup identik dengan perkawinan adalah bunga mawar. Tak terlalu mengherankan memang, pasalnya baik bunga mawar merah ataupun putih keduanya sama-sama melambangkan cinta yang harum, suci, indah, dan abadi seperti tujuan pernikahan itu sendiri.

 

Aksesoris atau dekorasi yang bisa dibuat dari bahan bunga-bungaan pun kini sudah sangat beragam serta bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan, tak lagi melulu harus roncen melati atau buket bunga mawar. Nah, untuk semakin menambah wawasan ataupun referensi Anda, berikut merupakan 3 jenis bunga yang kerap kali digunakan dalam acara penikahan di Kediri.

 

  1. Bunga Gardenia

 

Seperti bunga mawar, jenis bunga Gardenia juga memiliki bentuk cantik dan harum yang sangat menawan. Harga bunga ini juga lumayan mahal di Kediri karena biasanya banyak digunakan sebagai bouquet atau diletakkan di dalam wadah berisi air sebagai hiasan.

 

  1. Bunga Krisan atau Seruni

 

Bunga cantik beraroma kuat yang satu ini juga kerap kali digunakan untuk mempercantik dekorasi wedding di daerah Kediri. Salah satu penyebabnya mungkin karena jenis bunga ini relatif mudah ditemukan dan banderol harganya juga tidak terlalu mahal. Namun, alasan utama yang mendasari pemilihan bunga krisan adalah artinya yang menjadi simbol pemersatu dalam budaya China.

 

  1. Bunga Anggrek

 

Berbeda dengan bunga krisan atau bunga mawar, anggrek cenderung lebih mahal dari segi harga. Padahal, bunga jenis ini banyak di jumpai di berbagai kawasan tropis seperti Indonesia. Terlepas dari itu, bunga anggrek bisa menjadi simbol yang melambangkan betapa istimewanya hubungan percintaan antara mempelai pria dan wanita.

 

Itulah 3 jenis bunga yang populer digunakan dalam acara pernikahan di Indonesia. Bgaimana menurut Anda? Apakah berminat menggunakan salah satunya, atau justru lebih tertarik mengkombinasikan jenis-jenis bunga tersebut? Jika tertarik Anda bisa mencari beberapa jenis bunga tersebut lewat Toko bunga di mojoroto kediri

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *